Root Zenfone 5 dan 6 Lollipop


Sudah upgrade Zenfone 5 Sahabat menjadi Lollipop ? Jika sudah dan ingin meroot zenfone 5 lollipop . Izinkan saya membuat doc diroup ini dan menulis catatan oprekan hari ini tentang bagaimana meroot Zenfone 5 Lollipop . Sebenarnya di google banyak yang share caranya tapi saya akan ulas kembali cara meroot zenfone 5 lollipop melalui Doc ini agar kesannya group ini aktif tidak pasif dan akan banyak tutorial bermanfaat di Doc group ini .

Hal yang perlu dipersiapkan :
– Intel USB Driver 
(https://www.dropbox.com/s/9m6snylbjsy2yfw/ZenFoneRootKit.zip?dl=0)

Langkah-langkah :
1. Pastikan Intel USB Driver sudah terinstal , Sambungkan device Zenfone 5 Lollipop sahabat ke PC/Laptop .
2. Turn ON USB Debugging di developer options (Settings)
3. Klik ‘CheckBeforeAction.bat’ untuk memastikan ADB berjalan dengan sempurna akan diarahkan ke fastboot dan apabila diCMD ada tulisan ‘01234567890ABCDEF  fastboot’ maka ADB dan Fastboot berjalan dengan baik .
* Jika merasa ADB dan Fastboot berjalan dengan baik sebelumnya sahabat bisa skip langkah ini dan melanjutkan kembali ke langkah berikutnya
4.  Setelah ADB dan Fastboot berjalan dengan sempurna , sahabat bisa double klik ‘Root.bat’ .
5. Tunggu dan sabar sebentar proses ini akan membutuhkan waktu yang lumayan lama sekitar 2-5menit . Sahabat akan reboot ke bootloader  kemudian jika sudah selesai akan otomatis restart menuju homescreen .
6. HP anda akan mealkukan pembaruan aplikasi karena ada aplikasi root yang sudah diinstal dari script root yang dijalankan tadi.
7. Setelah masuk homsecreen buka aplikasi SuperSU , Selamat Zenfone 5 Lollipop sahabat sudah diupdate .
Untuk melakukan unroot sahabat bisa melakukan double klik pada unroot.bat

Semoga bermanfaat , senang rasanya bisa berbagi dengan sahabat . Setelah diroot jika ingin memodifikasi tampilan Zenfone 5 , sahabat bisa menginstall Xposed Framework dipostingan selanjutnya.

Work di Zenfone 5 T00F - Lollipop (Tested by me)

Terimakasih

0 Response to "Root Zenfone 5 dan 6 Lollipop"

Post a Comment