Makanan Berbiji bukanlah Penyebab Radang Usus Buntu

Hashtagdunia.blogspot.com-Suka makan sambal namun takut dengan biji yang ada pada cabe atau ingin memakan jambu tapi khawatir dengan banyaknya biji pada buah tersebut? Biasanya rasa takut itu bermula dari anggapan bahwa mengkonsumsi makanan yang punya banyak biji kecil seperti jambu atau cabe bisa menyebabkan usus buntu karena biji-bijinya akan menempel pada usus. Benarkah pendapat demikian?



Sebelum mengetahui benar atau tidaknya hal tersebut, ada baiknya mencari tahu fakta mengenai penyebab dari radang usus buntu. Apendiksitis atau radang usus buntu disebabkan oleh sumbatan yang terjadi pada organ tersebut. Sumbatan yang dimaksud berupa feses atau lendir yang berbelok menuju usus buntu dan akhirnya terjadi penyumbatan. Tempat terjadinya penyumbatan akan didatangi banyak bakteri yang bisa menyebabkan infeksi. Selain karena sumbatan, radang usus buntu bisa juga terjadi karena adanya virus yang menyerang organ usus buntu. Itu adalah 2 penyebab utama dan tersering dari terjadinya radang usus buntu.
Lalu bagaimana dengan biji-bijian pada makanan, apakah benar bisa menyebabkan usus buntu? Secara alami tubuh akan membuang benda-benda asing yang terdapat pada suatu organ termasuk usus buntu. Mekanisme alami ini membuat biji-bijian bukan termasuk penyebab utama terjadinya peradangan pada usus buntu meskipun tidak bisa dikatakan bahwa bij-bijian ini tidak dapat menyebabkan usus buntu. Menurut riset, satu dari 2000 kasus radang usus buntu disebabkan oleh hal ini namun sangat jarang terjadi.

0 Response to "Makanan Berbiji bukanlah Penyebab Radang Usus Buntu"

Post a Comment