Wajib Baca! Ini Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Sarapan!

Sebelum melakukan aktivitas di pagi hari, setiap orang setidaknya harus mengkonsumsi sarapan. Pakar kesehatan selalu menekankan bahwa menu makanan yang dikonsumsi saat sarapan harus merupakan menu makanan yang menyehatkan. Namun, banyak orang yang tidak menaruh perhatian terhadap kadar nutrisi dan kesehatan yang terkandung di dalam menu sarapan. Banyak orang yang memilih menu sarapan secara asal-asalan sehingga memberikan efek yang kurang baik bagi tubuh. Ini beberapa catatan penting tentang kesalahan orang saat memilih menu sarapan :



1.Mengonsumsi Jenis Kalori yang Berbeda
Sarapan yang baik dilakukan jika Anda mengonsumsi variasi makanan dengan jumlah kalori yang sama. Hasil riset di Inggris menunjukkan bahwa sarapan dengan porsi kalori berbeda setiap harinya dapat meningkatkan pelebaran lingkar pinggang hingga 90%. Hal seperti ini tentu tidak diinginkan bukan oleh Anda?

2.Porsi sarapan yang terlampau sedikit
Jika selama ini Anda mengira bahwa sarapan dengan porsi kecil baik untuk kesehatan Anda, berarti Anda salah membaca literatur. Sarapan dengan porsi yang cukup besar dan kaya protein akan mengurangi hormon Ghrelin (hormon penyebab rasa lapar) yang dapat mencegah keinginan makan akibat sarapan yang terlampau sedikit.

3.Sereal Berukuran Kecil
Sereal berukuran kecil di dalam sebuah mangkuk, ternyata mengandung kalori lebih banyak daripada semangkuk sereal yang berukuran besar. Hal ini tentu saja merugikan bagi tubuh karena Anda akantetap gemuk walau makan sedikit sereal.

4.Lebih Menyukai Mentega daripada Selai Kacang
Sebuah penelitian yang dirilis British Journal of Nutrition, wanita yang menyukai selai kacang sebagai menu sarapan ternyata merasakan kenyang lebih lama hingga 12 jam kemudian. Kacang-kacangan mampu meningkatkan jumlah hormon yang membuat Anda merasa lebih kenyang setelah makan. Jadi, sebaiknya gantilah mentega saat sarapan dengan selai kacang.


0 Response to "Wajib Baca! Ini Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Sarapan!"

Post a Comment