Waduh! Anak SD pun Kini Corat-Coret Baju untuk Merayakan Kelulusan

Merayakan keberhasilan ujian r tentu bukanlah hal buruk. Ujian sebagai sebuah momen untuk mengukur kemampuan siswa dalam memahami pelajaran tentu adalah sebuah momen yang berat. Tak heran, keberhasilan melalui ujian dirayakan dengan bermacam cara.

Di Indonesia, momen kelulusan seringkali dirayakan dengan berbagai cara, walau ada beberapa di antaranya yang dilakukan dengan kurang terpuji. Corat-coret baju dan tawuran misalnya. Hal ini seringkali dilakukan oleh pelajar SMA saat kelulusan. Namun siapa sangka, corat-coret baju seperti ini tak hanya dilakukan oleh anak SMA. Anak SD pun kini turut melakukan hal yang sama saat merayakan kelulusan. Gawat!

Sebuah foto yang diunggah di Facebook menuai perhatian netizen. Dalam gambar tersebut, terlihat sekelompok anak SD memakai baju SD yang penuh dengan corat-coret pilok. Tak disebutkan asal sekolah dan lokasi anak tersebut. Sejumlah netizen memberikan komentar terkait foto yang diunggah tersebut.
Salahnya dimana? toh itu bagian dari kreativitas di zaman modern seperti ini” ujar seorang netizen bernama Ranggie.Ada juga komentar yang bernada ketidaksetujuan “anak jaman sekarang perkembangannya lebih cepat dari umurnya, maksudnya ke hal yang percuma sih” tulis Aldo.

Tingkah polah anak SD yang melakukan aksi corat-coret baju tersebut tentu sangat disayangkan. Usia SD adalah usia transisi menuju remaja di mana pola pikir masih sangat rentan terpengaruhi oleh hal-hal negatif. Sebagai orang dewasa, tentu kita harus turut serta melakukan pengawasan terhadap perilaku dan pergaulan anak-anak tersebut.


0 Response to "Waduh! Anak SD pun Kini Corat-Coret Baju untuk Merayakan Kelulusan"

Poskan Komentar