Ingin Mencoba KPR Syariah?Ini Tipsnya!

Memiliki rumah pribadi tentu merupakan impian bagi setiap muslim. Seperti kita ketahui bersama, saat ini hampir mustahil bagi seseorang yang memiliki pendapatan 4 juta untuk bisa membeli rumah secara kontan. Oleh karenanya, alternatif terbaik untuk bisa memiliki rumah adalah dengan mengajukan pembiayaan perumahan melalui bank syariah.

Ada berbagai jenis model pembiayaan perumahan yang ditawarkan oleh bank syariah. Ada baiknya Anda memahami terlebih dahulu model pembiayaan apa yang ditawarkan oleh bank tersebut. Walau bank syariah tidak menetapkan bunga sebagai instrumen pembiayaannya, namun Anda juga perlu menilik besaran margin keuntungan yang ditetapkan oleh bank tersebut. Jika Anda pernah melakukan observasi ke beberapa bank syariah, rata-rata bank syariah menetapkan margin pembiayaan sebesar 12%. Margin ini biasanya ditawarkan dengan margin tetap selama periode pembiayaan yang diinginkan. Bagi Anda yang masih awam, model ini adalah model pembiayaan yang paling mudah dan ringan bagi Anda.

Beberapa keunggulan dari KPR syariah adalah tidak adanya biaya pinalti. Biaya pinalti biasanya dikenakan oleh bank konvensional pada debitur yang melunasi utangnya sebelum periode pembiayaan selesai dilakukan. Selain itu, beberapa benefit tambahan yang ditawarkan diantaranya adalah asuransi serta proses pembiayaan yang relatif lebih cepat.
Selain keunggulan di atas, tentunya Anda perlu mencermati persyaratan pembiayaan yang diajukan. Semakin Anda mempersiapkannya dengan baik, maka proses pencairan pembiayaan akan lebih cepat dilakukan. Selamat memilih!


0 Response to "Ingin Mencoba KPR Syariah?Ini Tipsnya!"

Post a Comment