Banyak yg Belum Tau Manfaat Genjer bagi Kesehatan


1. Genjer Mampu Meremajakan sel-sel tubuh
Di Dalam Genjer terdapat Kandungan protein yg bisa memproduksi sel-sel baik yang terdapat didalam tubuh kita. Seperi yang sudah kita tau bahwa tubuh kita memproduksi jutaan sel setiap harinya, untuk menggantikan sel-sel yang sudah tidak berfungsi. Nah, protein ini lah yang dapat berperan dalam membantu produksi sel-sel tubuh.

2. Sebagai Cadangan energi dalam tubuh
Lemak tak selama nya buruk, ada fungsi2 baik lemak pada makanan yg dibutuhkan tubuh kita, contohnya lemak pada genjer juga berperan sebagai cadangan energi tubuh. Memberikan tambahan energy saat kita kelelahan.

3. Membuat Tulang lebih kuat
Genjer ternyata juga mengandung kalsium. Jika pada anak-anak kalsium berperan dalam pertumbuhan tulang, berbeda halnya dengan orang dewasa kalsium berperna dalam memperkuat tulang dan mengurangi risiko terkena osteoporosis. Berdasarkan pengalaman pribadi, bahwa orang tua saya yang sudah sering merasakan ngilu pada persendiannya dan kemudian mengkonsumsi genjer. Hanya dalam waktu satu hari saja manfaat genjer tersebut telah dapat terasa yaitu ngilu pada persendian akan hilang.

4. Dapat Mencegah timbulnya kanker kolon dan mencegah sembelit
Kanker kolon biasanya terjadi akibat pola makan yang tidak benar dan berdampak akibat pada tidak lancarnya pencernaan. Genjer mengandung serat yang tinggi sehingga berfungsi dalam melancarkan pencernaan. Seseorang yang mengonsumsi genjer secara rutin, dapat dipastikan bahwa dia akan jauh dari risiko terkena kanker kolon. Selain itu berdasarkan sebuah penelitian, bahwa orang yang rutin dalam mengonsumsi genjer tidak akan terkena sembelit (susah buang air besar).

5. Mengurasi risiko penyakit jantung dan kanker
Kandungan polifenol dalam genjer dapat berperan sebagai antioksidan, kandungan ini bisa mencegah terkena penyakit jantung dan kanker.
Itulah khasiat dan manfaat genjer bagi kesehatan tubuh kita.

Please Like n share

0 Response to "Banyak yg Belum Tau Manfaat Genjer bagi Kesehatan"

Post a Comment