Seteguk KOPI SACHET alias KOPI INSTAN Bisa Membuat Nyawamu Menjadi INSTAN JUGA! Gak Percaya? BUKTIKAN SAJA!

Sumber Ilustrasi Gambar : google

Kita sudah ketahui bahwasannya Kopi memang sedari dulu dikenal dan menjadi minuman favorit yang nikmat. Di Indonesia pun begitu, kopi sudah menjadi gaya hidup kseharian orang Indonesia. Beragam kopi pun sudah banyak berkembang dan berinovasi. Beragam jenis serta penambahan rasa dan cita rasa baru dalam kopi

banyak beredar dari segala macam produsen. Seiring perjalanan waktu yang serba instan bin praktis, kopi pun mengalami kemajuan menuju era instan serba praktis. Kopi instan bin saset dapat diseduh kemudian langsung diseruput dengan rasa yang beragam.

Pastinya kita semua telah sering kali mendengar, mendapatkan informasi tentang aturan minum kopi yang baik dan benar bagi tubuh dan beberapa manfaat serta kekurangan dari kopi itu sendiri. Secara umum, kopi dapat memancing kinerja otak menjadi semakin maksimal. Hal ini dikarenan kopi mengandung sejumlah kafein. Kafein bisa memicu rangsangan pada saraf pusat (otak), sistem pernafasan, sistem pembuluh darah dan jantung. Sehingga wajar jika terasa segar, bergairah dan otak mkasimal. Namun, mengkonsumsi kafein secara berlebihan tentu dapat berdampak kurang baik bagi kesehatan.

Kopi instan bin saset yang menawarkan kemudahan dalam penyajian dan harga yang lebih murah tentu saja mengandung kafein juga. Seperti kita tahu sebelumnya, konsumsi kafein berlebih sangat tidak baik untuk kesehatan. Beda halnya dengan kopi tubruk, kopi instan mengandung bahan pemanis buatan dan campuran susu atau rasa yang lebih kuat daripada kandungan kopinya sendiri. Hal ini bisa berdampak lebih besar pada kesehatan kita. Resikonya bila dikonsumsi terlalu sering dan dalam jangka waktu panjang, maka akan meningkatkan resiko penyakit diabetes dan kardiovaskuler.

Oleh sebab itu, ada baiknya penderita penyakit jantung sangat tidak dianjurkan sekali mengkonsumsi kopi. Selain itu, tidak dianjurkan juga bagi penderita hipertensi atau darah tinggi karena dapat bersiko meningkatkan tekanan darah. Sedangkan secara normal, mengkonsumsi kopi instan diatas 250 mg (sekitar 4-5 cangkir) dapat menyebabkan gangguan kesehatan, seperti jantung berdebar, gelisah, insomnia (sulit tidur), gugup tremor (tangan bergetar), bahkan mual sampai muntah-muntah. Sebaiknya mengkonsumsi 1-3 cangkir sehari. Lebih baik lagi jika kopi tidak dikonsumsi terlalu sering dan setiap hari dan digantikan dengan segelas air jeruk, sayuran hijau, disertai konsumsi vitamin B6 dan B12 atau minuman yang lainnya.

0 Response to "Seteguk KOPI SACHET alias KOPI INSTAN Bisa Membuat Nyawamu Menjadi INSTAN JUGA! Gak Percaya? BUKTIKAN SAJA!"

Post a Comment