Inilah Fakta Sains Modern yang Telah Dijelaskan Al-Quran 15 Abad yang Lalu!

Al-Quran dalam pandangan umat Islam merupakan kitab suci yang menjadi pedoman hidup manusia. Selain itu, umat Islam juga memandang Al-Quran sebagai mukjizat. Di masa awal proses perwahyuan Al-Quran, ada banyak narasi dan penjelasan yang dijelaskan secara terperinci dan menakjubkan. Tak terhitung jumlah kaum Quraisy yang memeluk agama Islam setelah membaca dan mendengarkan Al-Quran.

Dalam perkembangannya, lambat laun banyak mufassir serta cendekiawan muslim yang terus menggali berbagai makna yang ada di dalam Al-Quran. Kita semua tentu tahu, selain menampilkan berbagai narasi tentang kehidupan manusia di masa terdahulu, Al-Quran juga mendeskripsikan berbagai fenomena alam yang pada saat itu belum banyak diketahui oleh manusia. Ada beberapa fenomena antariksa yang dijelaskan secara deskriptif di dalam Al-Quran. 


Yang pertama adalah teori penciptaan tata surya atau yang dikenal sebagai Teori Big Bang. Teori Big Bang mengetengahkan pandangan bahwa pada awalnya alam semesta ini adalah sebuah massa padat yang mengalami ledakan dahsyat sehingga berkembang menjadi ratusan ribu galaksi dan tata surya. Teori ini dijelaskan oleh AL-Quran. Termasuk di dalamnya bahwa alam semesta setiap detiknya terus mengalami perluasan, yang dianalogikan seperti sebuah balon.



Selain fenomena antariksa, Al-Quran juga secara terperinci menjelaskan tentang proses penciptaan manusia. Semuanya dijelaskan dalam surat Al-Alaq. Dan fakta ini baru dapat dijawab oleh sains modern setelah abad ke-18.

Keajaiban Al-Quran ini tentu menjadi tanda bahwa kita harus semakin mengimani dan menjadikan Al-Quran sebagai pedoman hidup kita sehari-hari. Dan jangan lupa untuk terus membaca dan mengamalkan apa yang ada di dalam Al-Quran ya!


0 Response to "Inilah Fakta Sains Modern yang Telah Dijelaskan Al-Quran 15 Abad yang Lalu!"

Post a Comment