Inilah Alasan Yusril Ihza Konsisten di PBB


Yusril Ihza Mahendra terpilih menjadi Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) periode 2015-2020.

Yusril mengaku sebenarnya banyak ditawari bergabung ke partai lain namun memilih tetap konsisten berada di PBB sekalipun saat ini tergolong sebagai partai kecil dan tidak punya wakil di DPR RI.

"Saya tidak tergoda untuk pindah ke partai lain walau sering ditawari. Bagi saya konsistensi itu penting. Saya harus memberi contoh," kata Yusril dalam akun twitternya, @Yusrilihza_Mhd.

"Saya tidak ingin gonta-ganti partai karena ingin jabatan politik. Saya tidak ingin jadikan partai sebagai kendaraan yang bisa diganti tiap saat," sambung Yusril.

Yusril berpendirian bahwa sebuah partai didirikan dengan suatu dasar pemikiran, keyakinan dan cita-cita. Bagi Yusril, seseorang yang bergabung ke sebuah partai tentu didasari oleh kesadaran dan keyakinan akan pemikiran, cita-cita dan tujuan yang digariskan partai tersebut. 

"Bahwa partai itu besar atau kecil bagi saya tidak masalah. Sebab sejarah menunjukkan partai besar bisa saja menjadi kecil. Sebaliknya juga partai kecil bisa saja menjadi partai besar. Banyak faktor yang mempengaruhi perubahan seperti itu," katanya.[dem]

0 Response to "Inilah Alasan Yusril Ihza Konsisten di PBB"

Post a Comment